bikin update status sederhana via aplikasi

Ternyata aplikasi ini nih [url]http://apps.facebook.com/statusgen/[/url] ga cuma untuk halaman desktop version, tapi juga untuk halaman mobile (gunakan callback url dari hancur.com) saja.klo yg ada apps.facebook.com itu untuk lwt PC, kita utamakan pengguna mobile

kita ikutin saja langkah2nya.yg perlu dicatet adalah api key yg didapat saat create aplikasi. ohya nama aplikasi jelas tidak bisa menggunakan kata “face”. Pattern halaman HTML yg kalian bikin adalah seperti ini

<b>#Nama Aplikasi#</b><br>

<a href=”http://m.facebook.com/tos.php?api_key=#apikey#&next=http%3A%2F%2Fwww.hancur.com%2Ffb%2Frwshout-#angkaurut#%2F&v=1.0&locale=en_US”>klik ini pertama kali pakai</a><br>

<a href=”http://m.facebook.com/authorize.php?rafdd0109&api_key=#apikey#&ext_perm=status_update&v=1.0&refid=0″&gt;
klik ini dulu untuk authorize update status</a> <br>

<a href=”http://www.hancur.com/fb/rwshout-#angkaurut#/”>Mulai update status disini<a>

yg perlu direplace adalah #apikey#, #Nama Aplikasi# (untuk judul header) dan #angkaurut# (didapet dari generator aplikasi tersebut)
cukup simple kan?

Ada tiga link, yg link pertama itu untuk pertama kali pakai (allow dulu sebelum pakai), link kedua untuk authorize (tentu utk pertama kali pake juga, klik itu setelah klik link pertama), baru setelah itu klik link ketiga (nah ini nanti klik langsung kalau belum).

Hasil yg didapat silahkan bisa lihat:
[url]http://sonnyariady.coolpage.biz/tongkatholmes.php[/url]
[url]http://sonnyariady.coolpage.biz/tongkatharrypotter.php[/url]

5 Responses to “bikin update status sederhana via aplikasi”

  1. kickymaulana Says:

    angka urut itu yang mana mas

  2. sonny210183 Says:

    oh angka urut itu angka yg digenerate lwt statusgen-nya itu yg jadi callback url yg numpang ma hancur.com itu, biasanya berbentuk begini

    http://www.hancur.com/fb/rwshout-#angkaurut#/

  3. sonny210183 Says:

    jadi pas dari statusgen-nya ada klik tombol ini sekali (di langkah no.4)

  4. agit Says:

    gan w nyoba2…tp gk brhasil! tmplan facebook develover nya jg dah beda jd gmn caranya tu…..bisa d ulang lg dri awal bikin webhosting n yg w bingung yg create code nya tu dari mn???? ty gan

  5. sonny210183 Says:

    sepertinya cara ini ribet ya,saya habis bantu teman agar aplikasi update status dipublish dan dinamis ga perlu butuh coding:

    baca saja tutorial ini: http://www.kaskus.us/showpost.php?p=161653958&postcount=3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: