Ungkapkan pesanmu via qrcode

Software yg dibutuhkan: QRDroid (gratis dari android market) dan aplikasi screen capture (saya lebih suka Shootme: http://bit.ly/dbshootme)

I.Encode: Pesan jadi Gambar

A.Jika menggunakan PC dan ingin mengirim pesan QR Code, maka masuk sini:
http://qrdroid.com/generate
Ketik pesan blablabla (ga bisa panjang2 bgt), lalu klik generate. Format link seharusnya berbentuk
http://qr.ai/qz7dc contohnya (qr.ai/xxxxx), nah cukup kirim link kyk gitu saja utk ke wall orang, bikin status, chat ma orang (bhs qrcode).

B.Jika menggnakan HP, masuk QRCode. Generate a QRCode -> Plain Text -> Ketik sesuatu -> klik tombol text jadi qrcode -> klik tombol share -> URL (QrDroid.com) -> share via SMS/twitter/post -> link copas -> paste ke wall orang/status fb/chat/message

II.Decode:Gambar jadi pesan

A.Jika menggunakan PC dgn enak saja arahkan sumber Decode->From Camera atau bisa masuk ke situs ini dgn masukin parameter di query string http://qrdroid.com/decode?q=http://qrdroid.com/xxxxx dimana http://qrdroid.com/xxxxx adalah image url.Jika sudah dalam bentuk foto di fb, gambar di fb bisa kok. Jika pakai firefox bisa klik kanan Copy image location. Jadi bisa saja decode di web browser langsung begini:


B.Jika menggunakan HP:

1. Berbentuk link gambar spt http://qr.ai/xxxxx, masukan link dengan cara Decode->Image URL. Dapet deh pesannya apa
2.Langsung gambar saja: capture screen dulu, misnya dgn shootme. Setelah itu dgn qrdroid, Decode from->Saved Image->ambil hasil capture. Dapet deh pesannya apa.

Contoh percakapan org pakai bahasa QRCode:

A: http://qr.ai/aaaaa
B: http://qr.ai/bbbbb
A: http://qr.ai/abcde

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: