Fix masalah font karakter kotak

Banyak yg bertanya masalah ini tapi saya bingung jwbnya karena pake hh sendiri selalu baik2 saja, nah kalau begitu saya coba olah pesan yg dari Muhamad Wahab ini

karena banyak yg nanya kenapa yah autotest nya ada yang kotak2, tilisan arabnya jadi kotak, gak kebaca dll…

semua ini maslahnya ada di font nya itu sendiri yg gak suport..

tapi ane pas jala-jalan di kaskus gak sengaja nemu theard nya http://kask.us/2841203, disan ada banyak font yag suport sama logo-icon BB, tulisan arab dll

nah dari sekian banyak font yg paling cocok tuh Droid Sans v7x karena ini asli fontnya android

cukup dah basa-basingnya lanjut ke cara pasangnya aja deh…cekidot:

CARA 1

instal menggunakan x-recovery (xperia family), custom recovery (optimus family), cwm/amonRA recovery (HTC+Juned), Samsung recovery (power+volum down begitu hh dinyalain).

download filenya http://www.4shared.com/file/4QJW6dI0/DroidsanByIhint.html

cara install:

1. copy file yg tadi udah di download ke sdcard

2. masuk ke recovery. pilih custom zip

3. choose from sdcard

4. cari file font DroidsanByIhint.zip

5. instal and reboot,, beres deh..

CARA 2

instal menggunakan fontchanger

1. download font Droid Sans v7x by ihint http://www.mediafire.com/?d2d55ly4vpley08 (password: androidx)

2. download aplikasi Font Changer di market

3. extrac fille DroidSans v7x by ihint.zip yg ambil DroidSans v7x by ihint.ttf terus copy ke folder .fontchanger di sdcard

4. buka font changer secara otomatis font DroidSans v7x by ihint.ttf muncul

5. tinggal teken ato klik aja font nya ntr muncul pilihan, tinggal pilih set trus aplly tunggu sebentar and reboot

6. sudah deh bers sekarang fontnya sudah  support logo-icon BB, tulisan arab dll

CARA 3 (dari Gita Indrawanoor,dibantu dikit oleh Om Fahri)

cara manual (gag pake fontchanger dkk)

1. download font disini http://db.tt/YyRnMw4

2. extract kemudian masukan disdcard

3. copy and paste font tadi di /system/fonts

4. replace ajha😀

5.lihat dulu permision font bawaan…kalau udah copas timpa ajah, jgn lpa samakan permisionnya dari font bawaan yang udah di lihat tadi .. (untuk menghindari bootlop)

6. reboot

 

NB : harus root (gunakan root explore untuk copy and paste jangan lupa dimount)

 

THIS METHOD CAN BE DANGEROUS. DON’T DO ANYTHING IF YOU DO NOT KNOW WHAT YOU DO. I AM NOT RESPONSIBLE IF YOU TRANSFORM YOUR DEVICE INTO A BRICK

sumber Font:

http://kask.us/2841203

Referensi:

http://muhamadwahab.wordpress.com/2011/06/23/droid-sans-v7x-by-ihint-font-support-logo-icon-bb-tulisan-arab-dll/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: