Gathering Android Jabodetabek (6 Feb 2011), PasFes

Hari ini adalah hari Gathering Android Jabodetabek yg kedua setelah yg pertama diadakan di DCost Plaza Semanggi. Jumlah anggota lumayan nambah dari yg kmrn meski ganti pemain. Kira2 jam 11-an kurang saya datang, Arie sudah tiba di TKP lebih dulu dengan Imam Teguh setelah saya lihat dari gogle latitude, begitu saya datang tau2 sudah ada Arie pas pintu masuk kemudian saya masuk. Berikutnya Imam di GPS/latitude sudah dekat dan akhirnya ketemu juga. Langsung mulai dari Arie buka laptop dan saya kopikan file2 berisi sdk, eclipse, file autosigned tools dan template file utk ganti framework. Langsung saya tes jalan emulatornya setelah settingin sdk android dan java di environment variable-nya windows. Lalu sumber file dari hdd saya pindahin ke laptop Imam Teguh setelah batre Arie lowbat, mo nyolok tapi ga ada tempat colokan euy ga enak ma satpam, tak lama Diqy Kris (fb:Cibie Black) datang. Dia gelar laptop terakhir menunggu kedatangan Adel Xavier. Kami masih seru ngobrol2 sambil ada ngetes game yaitu Angry Birds dan permainan kyk jembatan itu. Kami sempet foto2 juga.

Adel akhirnya datang juga bawa temannya.Langsung saya copyin file sdk android, cukup lama jg ngopinya, proses kopi berhasil ama setting path juga. Selama dia ada,yg laen pada bermain angry birds berjamaah. emulator blm sempet dijalankan eh batre laptop milik Adel Xavier habis deh dan acara selesai.

Yg telah saya lakukan yaitu telah berhasil mengkopi SDK Android beserta kasihtau cara settingsnya seperti apa sampai emulatornya jalan. SDK ini berguna untuk proses rooting dan masukin perintah2 adb (dr busybox) utk optimasi handset Android kita,misnya copy file, instal custom rom, nge-root. Kami telah dapat satu sumber jg dari Cahyanto Arie yg telah menebar contoh lapaknya berupa kaos Android warna ijo, putih dan item serta kaos polo. Dimana disain bisa disain sendiri, kemudian diproduksi. Kapan2 kita2 bisa pesan sesuai disain kemudian go production. Kami berpose sebelum pulang di depan lapangan bola di GOR Sumantri sambil menunjukkan handheld masing2.

Duo HTC Brothers dan Duo G5 Brothers

Duo HTC Brothers dan Duo G5 Brothers

G5 kembar, HTC timpang sebelah :D

G5 kembar, HTC timpang sebelah 😀

Bergaya dengan handset masing2

Bergaya dengan handset masing2

Berpose bersama

Dari kiri ke kanan: Adel Xavier, Arief Sabkli, Imam Teguh, Cibie Black, Cahyanto Arie Wibowo (duduk kaos putih), saya (membentangkan jaket android)

Ke-5 hanset kami dibentangkan

Ke-5 hanset kami dibentangkan

Foto handset kami semua, posisi difoto dari sisi samping

Foto handset kami semua, posisi difoto dari sisi samping

Bergaya sebelum pulang

Tunjukkan robot ijo masing2 sebelum pulang

Gaya sebelum pulang

Gaya sebelum pulang

2 Responses to “Gathering Android Jabodetabek (6 Feb 2011), PasFes”

  1. Oos Depok Says:

    Wah mantap gatheringnya….ditunggu aplikasi buatan agan2 ya…jgn lupa kalau bisa free…kwkwkwkwkwkw

  2. ImamTP Says:

    LANJUTKEN…!!!

Leave a comment